TUTORIAL MEMBUAT POSTER CALEG DENGAN PHOTOSHOP CS6

TUTORIAL MEMBUAT POSTER CALEG
DENGAN PHOTOSHOP CS6



1.      Buka adobe photoshop CS6 terlebih dahulu. Atur ukuran kertas menjadi 40 cm x 60 cm.lalu klik ok


2.      Pilih custom shape tool>>pada shape pilih grime 2>> buat dan letakkan di atas dan di bawah kertas


3.      Masukkan foto. Buka file explorer>>pilih foto>>klik kiri>>tahan>>arahkan pada kertas 


4.      Untuk menyeleksi foto. Pilih pen tool>> klik daerah mana saja yang ingin diseleksi>>klik sampai terhubung 



5.      Setelah selesai menyeleksi. Klik kanan>>make selection>>ok


6.      Lalu CTRL+J . hidden layer foto yang sebelumnya 


7.      Atur ukuran caranya tekan CTRL+T . atur lalu arahkan di sisi kanan bawah. Tambahkan logo jawa timur  caranya Buka file explorer>>pilih foto>>klik kiri>>tahan>>arahkan pada kertas>> atur dan arahkan di sisi kiri atas


8.      Untuk menambahkan text pilih horizontal text tool>>ketik>> untuk memperbesar tekan CTRL> >klik kiri>>tahan>> tarikdisini saya memilih warna hitam dan jenis font bernard MT condensed


9.   Untuk membuat lingkaran. Pilih ellipse tool. buat lingkaran tepat dibawah tulisan vote. Untuk warnanya saya memilih darker red


10.     Tambahkan nomer coblosan. Pilih text tool>>klik pada tengah  lingkaran.  saya memilih jenis font forte. Warna saya memilih putih


11.    Pilih rectangle tool. buat persegi panjang seperti ini. Untuk warna saya meilih pure cyan


12.  Untuk kotak nama. Pilih rectangle tool lalu buat persegi panjang. Untuk warna saya pilih warna putih dan stroke 5pt


13.  pilih text tool. untuk nama jenis font AR DESTINE. Untuk bawahnya jenis font AR ESSIENCE


14.   untuk mengisi kekosongan saya menambahkan pantun. pilih text tool>> ketik yang anda inginkan >> jenis font saya pilih rockwell condensed


15.  Tambahkan kotak kpu. Buka file explorer>>pilih foto>>klik kiri>>tahan>>arahkan pada kertas>> atur dan arahkan di sisi kiri atas




Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat jaringan sederhana menggunakan cisco packet tracer

Contoh FOR pada java

Utility CCLEANER